PENERAPAN TEMA PASAR CINA PERANAKAN PADA INTERIOR EAT AND EAT FOOD MARKET DI MALL KELAPA GADING JAKARTA

leonnyta rachma kesuma

Abstract


Eat and Eat Food Market di Mall Kelapa Gading Jakarta merupakan food court yang menerapkan tema Pasar Cina Peranakan ke dalam interiornya. Cina Peranakan adalah istilah yang lazim digunakan untuk menyebut kelompok etnis
hasil pernikahan campuran antara pendatang Cina dengan wanita pribumi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elemen-elemen dari tema Pasar Cina Peranakan yang diterapkan pada interior Eat and Eat Food Market di Mall Kelapa Gading Jakarta dilihat dari segi bentuk, bahan, warna, dan ragam hias.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Hasil penelitian menunjukkan elemen dari tema tersebut pada interior Eat and Eat Food Market di Mall Kelapa Gading Jakarta yaitu bentuk, bahan, warna dan ragam hias yang diterapkan sesuai dengan yang banyak digunakan pada rumah Cina Peranakan, mulai dari fasad, furnitur hingga ke aksesoris interiornya.
Kata Kunci: Tema, Pasar Cina Peranakan, interior, Eat and Eat Food Market



DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.423

Article Metrics

Abstract view : 139 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id