PERANCANGAN INTERIOR LOBBY, RESTAURANT & MEETING ROOM HOTEL LOTUS GARDEN KEDIRI

Pangeran Timur

Abstract


Kediri adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur Indonesia, yang
dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia Most Recommended City for Investment 2010 berdasarkan survei oleh SWA Business Digest sebagai kota terbaik untuk berbisnis dan berinvestasi. Pesatnya pertumbuhan ekonomi kota Kediri selaras dengan permintaan domestik akan hotel bisnis yang dikelola dengan baik dengan standar hotel berbintang dan fasilitas konferensi bermutu.
Alasan itulah yang menjadikan pihak Lotus Garden Grup selaku pemilik Hotel Lotus Gaden Kediri me-redesign interior hotel untuk meningkatkan daya saing dengan muncul serta banyaknya hotel di kota Kediri. Perancangan interior Hotel Lotus Garden Kediri meliputi area lobby,
restaurant indoor, restaurant outdoor, meeting room 1 dan meeting room 2. Tema “Kekedirian in City Hotel” yang diangkat diharapkan mampu mencirikan serta memberi nuansa Kediri kepada para pengunjung hotel yang singgah melalui aspek desain interiornya. Pemilihan tema didasari oleh kepedulian untuk menggali nilai Kekedirian yang terwujud pada ciri khas ragam hias dan pemilihan material lokal.

Kata kunci : kediri, desain interior, hotel




DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.605

Article Metrics

Abstract view : 152 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id