HUBUNGAN PERSONAL BRANDING PERUPA DENGAN ARTIST MERCHANDISE DALAM PROSES BERKARYA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aaker, David. 2015. Aaker On Branding.
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Alditio, Iqbal. 2016. Jurnal Tugas Akhir: Perancangan Video Blog Studis TV Sebagai Media Alternatif Informasi Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.Yogyakarta: ISI Yogyakarta.
Anindita, Gisela. 2018. Strategi Portofolio Unit Bisnis Seniman (Sudi Kasus Yayasan dan CV Eko Nugroho.
Yogyakarta: Pascasarjana ISI Yogyakarta.
Bahari, Nooryan. 2008. Kritik Seni “Wacana, Apresiasi dan Kreasi”. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bastomi, Suwaji. 1992. Wawasan Seni. Semarang: IKIP Semarang Press.
Butar, Christhoper Rafael Butar
dan Dini Salmiyah Fithrah Al. 2018. Strategi Personal Branding Selebgram Non Selebriti. Bandung: Universitas Telkom.
Dewi, Ike Janita. 2009. Creating & Sustaining Brand Equit.
Yogyakarta: Asmara Books.
Fitriyani, Nurul Laila. 2017. Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image. Yogyakarta: ISI Yogyakarta.
Hadi, Sutrisno. 1984. Metodologi Research.
I. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada.
Junaedi, Deni. 2017. Estetika : Jalinan Subjek, Objek, dan Nilai.
Yogyakarta: ArtCiv.
Maghfiroh, Mirrah Fitriana. 2017. Aplikasi Instagram Dalam Meningkatkan Eksistensi Eko Nugroho. Yogyakarta: ISI Yogyakarta.
Marianto, M. Dwi, Terjemahan : ARTTALK (Rosalind Ragans, Ph. D., Glencoe, Mc Graw-Hill-2005), (Yogyakarta: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta, 2010).
Nawawi, Handari. 1995. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Pranendra, Rama. 2016. Perancangan Merchandise Sarasvati Sebagai Pendukung Visual Branding Kampus Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Yogyakarta: ISI Yogyakarta.
Ragans, Rosalind. 2005. ARTTALK. Alih Bahasa: M. Dwi Marianto.
Yogyakarta: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta.
Ratna, Nyoman Kutha. 2010. Metodologi Penelitian Kajian Budaya dan Ilmu Sosial Humaniora pada Umumnya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Santo, Tris Neddy, dkk. 2012. Menjadi Seniman Rupa. Solo: PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Satori, Dja’man dan Aan Komariah. 2009.
Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Swasty, Wirania. 2016. Branding: Memahami dan Merancang Strategi Merek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tamimy, Muhamad Fadhol. 2017.
Sharing-mu Personal Branding-mu. Jakarta: Visimedia.
Sumber Internet : https://gagosian.com/ https://insitu.id/ https://kbbi.web.id/ https://kopikeliling.com/ https://m.harianjogja.com/ https://rehartanto.art/2018/ https://qubicle.id/ https://www.academia.edu/ https://www.artnet.com/ https://www.artsy.net/collection/ https://www.dictio.id/ https://www.dgtmb.wordpress.com/ https://www.lifestyle.kompas.com/ https://www.mldspot.com/
DOI: https://doi.org/10.24821/jocia.v6i2.5091
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN 2442-3394 (media cetak) || ISSN 2442-3637 (media online)