Perancangan androidgame sebagai Alat Bantu Belajar Matematika Dasar Untuk Anak Dengan Mengadaptasi Dongeng Kancil

Rahmansyah Iman Saputra 0811709024

Abstract


Matematika bagi sebagian anak dianggap salah satu pelajaran yang sulit dan menakutkan. Meski berbagai metode yang tepat untuk anak dalam proses belajar berhitung banyak dilakukan di sekolah, namun sebagian murid masih ada yang kurang berminat dan masih kesulitan belajar berhitung. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses belajar berhitung adalah minat anak terhadap matematika. Media belajar dan alat peraga yang tepat dan kreatif dapat meningkatkan minat anak terhadap matematika. Di dalam era teknologi digital sekarang ini, pemanfaatan smartphone/tablet sebagai media belajar matematika adalah salah satu langkah tepat demi mendukung proses belajar mengajar yang kreatif. Media belajar melalui smartphone/tablet khususnya Android ini berbentuk aplikasi game yang menantang anak untuk dapat menjawab soal-soal matematika dasar. Android gameyang mengadaptasi dongeng kancil ini diharapkan mampu menarik minat dan membantu anak belajar berhitung matematika.

 

Kata kunci : Game, Android, matematika, dongeng, anak


References


http://digilib.isi.ac.id/




DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1117

Article Metrics

Abstract view : 173 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id