Food Photography Sebagai Media Promosi Dalam Media Cetak
Abstract
Fotografi makanan adalah bagian dari genre fotografi still life yang sangat
berperan penting sebagai media promosi periklanan. Fotografi merupakan salah satu
media yang paling sering digunakan untuk kebutuhan berpromosi. Penyajian
fotografi makanan sangat penting akan adanya unsur estetetis dalam visual. Sebuah
foto dapat berperan sebagai media penyampaian pesan yang efektif untuk
memperoleh kepercayaan meyakinkan konsumen terhadap produk. Sedangkan
promosi bertujuan untuk dapat memberi dan menarik minat konsumen dan fotografi
merupakan salah satu media yang efektif dalam melakukan promosi.
Peran penting fotografi, khususnya food photography sebagai salah satu
media yang paling sering digunakan untuk berpromosi inilah yang melatarbelakangi
pembuatan karya foto pada pameran tugas akhir bertajuk "Food Photography
Sebagai Media Promosi Dalam Media Cetak." Secara substansial, karya foto yang
dipamerkan merupakan karya fotografi komersial yang merepresentasikan sebuah
foto makanan yang mempunyai peran signifikan dalam kelancaran promosi bisnis
kuliner.
Media cetak sebagai sarana komunikasi yang sangat berperan penting dalam
melakukan penyebaran informasi maupun promosi. Dalam Tugas Akhir ini penulis
membahas pengaplikasian food photography melalui media cetak khususnya tabloid
mingguan yang segmentasi pembacanya adalah wanita.
Kata kunci: fotografi makanan, fotografi komersial promosi, periklanan, media cetak,
tabloid mingguan
berperan penting sebagai media promosi periklanan. Fotografi merupakan salah satu
media yang paling sering digunakan untuk kebutuhan berpromosi. Penyajian
fotografi makanan sangat penting akan adanya unsur estetetis dalam visual. Sebuah
foto dapat berperan sebagai media penyampaian pesan yang efektif untuk
memperoleh kepercayaan meyakinkan konsumen terhadap produk. Sedangkan
promosi bertujuan untuk dapat memberi dan menarik minat konsumen dan fotografi
merupakan salah satu media yang efektif dalam melakukan promosi.
Peran penting fotografi, khususnya food photography sebagai salah satu
media yang paling sering digunakan untuk berpromosi inilah yang melatarbelakangi
pembuatan karya foto pada pameran tugas akhir bertajuk "Food Photography
Sebagai Media Promosi Dalam Media Cetak." Secara substansial, karya foto yang
dipamerkan merupakan karya fotografi komersial yang merepresentasikan sebuah
foto makanan yang mempunyai peran signifikan dalam kelancaran promosi bisnis
kuliner.
Media cetak sebagai sarana komunikasi yang sangat berperan penting dalam
melakukan penyebaran informasi maupun promosi. Dalam Tugas Akhir ini penulis
membahas pengaplikasian food photography melalui media cetak khususnya tabloid
mingguan yang segmentasi pembacanya adalah wanita.
Kata kunci: fotografi makanan, fotografi komersial promosi, periklanan, media cetak,
tabloid mingguan
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.557
Article Metrics
Abstract view : 1808 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id