PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ANIMASI 3D ‘SELAMATKAN HARIMAU SUMATERA’ DENGAN PENDEKATAN NARATIF
Abstract
Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) merupakan satu-satunya subspesies harimau yang masih bertahan di Indonesia dan kini terancam punah. Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat Indonesia melalui iklan layanan masyarakat. Media televisi dipilih sebagai media kampanye pada iklan layanan masyarakat yang berjudul ‘Selamatkan Harimau Sumatera’. Tema yang diangkat adalah ancaman kepunahan harimau di antaranya pengrusakan hutan dan berburuan. Strategi dalam mendekati khalayak agar tepat sasaran, menggunakan bentuk animasi 3D dengan pendekatan naratif. Pendekatan naratif digunakan dengan harapan penonton dapat terlibat dalam emosi cerita sehingga pesan akan lebih mudah tersampaikan.
Kata kunci : Iklan Layanan Masyarakat, Harimau Sumatera, Naratif
Kata kunci : Iklan Layanan Masyarakat, Harimau Sumatera, Naratif
DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.568
Article Metrics
Abstract view : 445 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta
email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id