Strategi Promosi Program Drama Televisi “One Last Change” Melalui Sosial Media Instagram

Gestia Bannisa, Dina Dwika Oktora

Abstract


ABSTRAK

Karya  ini bertujuan untuk menciptakan strategi promosi drama televisi “One last Change” melalui media social agar program drama ini dikenal oleh masyarakat luas. Penulis menggunakan metode bauran promosi, yaitu melakukan periklanan dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oelah aplikasi Instagram dengan maksimal. Promosi dilakukan dengan membuat konten seperti Poster utama drama, poster hitung mundur, trailer, video protokol kesehatan, giveaway, starter Pack, konten fun-fact, live Instagram, Tanya jawab, hingga fitur mini games. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan fitur Instagram  dalam promosi program drama ini dapat menjangkau penonton dengan baik.

 

 


Keywords


Strategi promosi, drama televisi, media sosial, instagram

Full Text:

PDF

References


Afif, F. (1984). Strategi Menurut Para Ahli. Angkasa.

Kotler, P. & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (I). Erlangga.

Matthew Sugiarto. (2018). Instagram Marketing. PT. Pengembang Lintas Pengetahuan.

Nasrullah, R. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.

Sukirno, S. (2013). Makro Ekonomi, Teori Pengantar. PT. Raja Grafindo Persada.




DOI: https://doi.org/10.24821/sense.v5i2.6998

Article Metrics

Abstract view : 543 times
PDF - 753 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Dina Dwika Oktora

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats.


Creative Commons License
This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License.