Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JURNAL TATA KELOLA SENI?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Setiap penulis yang akan mempublikasikan karyanya harus mematuhi aturan dan prosedur penulisan yang telah ditetapkan.
  2. Naskah merupakan ringkasan hasil penelitian dan tinjauan buku dalam bidang tata kelola, terkhusus di wilayah seni.
  3. Naskah bukan karya plagiat dan belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang dikirim ke jurnal lain. Penulis menyertakan pernyataan yang berisi keterangan bahwa karya yang dikirim ke Jurnal Tata Kelola Seni bukan hasil plagiat dan belum pernah dipublikasikan/tidak sedang dikirim ke jurnal lain.
  4. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan huruf Times New Roman font 11. Panjang naskah sekitar 10–15 halaman (termasuk gambar, tabel, dan kepustakaan) dan diketik 1,15 spasi.
  5. Ukuran kertas adalah A4 dengan lebar batas-batas tepi (margin) adalah 4cm untuk batas atas dan kiri, sedang untuk batas bawah dan kanan adalah 3cm. 
  6. Foto ilustrasi, jika ada dikirimkan dalam format JPEG ukuran 300 DPI dengan dilengkapi keterangan foto.
  7. Pengutipan sumber menggunakan sistem MLA (catatan perut), tidak menggunakan catatan kaki. Setiap kutipan dalam teks harus dilengkapi dengan sumbernya yang diletakkan dalam tanda kurung, dengan mencantumkan nama belakang penulis, tahun terbit, dan halaman acuan yang dikutip.
  8. Jika kutipan itu berada di dalam kutipan lain, gunakan tanda kutip tunggal untuk kutipan di dalam dan tanda kutip ganda untuk kutipan di luar.
  9. Letakkan setiap koreksi, tambahan, atau penghilangan yang tidak ada dalam naskah asli yang dikutip di antara tanda kurung persegi.
  10. Artikel berbahasa Indonesia ditulis dengan mengacu kepada Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan dan istilah yang telah dibakukan.
  11. Semua naskah ditelaah secara anonim oleh mitra bestari (reviewers) yang ditunjuk penyunting menurut bidang kepakarannya. Penulis artikel diberi kesempatan melakukan perbaikan naskah atas dasar saran/rekomendasi dari mitra bestari dan atau penyunting.
  12. Segala sesuatu yang menyangkut perizinan pengutipan atau penggunaan sofware komputer untuk pembuatan naskah yang dilakukan oleh penulis artikel beserta konsekuensi hukumnya menjadi tanggung jawab penulis artikel.
  13. Sistematika Penulisan : 
  • Bagian awal    : judul, nama penulis, abstrak (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), dan kata kunci. 
  • Bagian utama : pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, kesimpulan.
  • Bagian akhir   : daftar pustaka (dengan sistem Mendeley).

Lihat pedoman penulisan

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Tema tulisan adalah bidang kajian seni dan pendidikan seni (pembelajarannya). Naskah dapat berupa artikel hasil penelitian maupun konseptual (lepas) atau aplikasi teori. Naskah harus orisinal, bukan karya plagiat dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya, juga tidak dalam proses pendaftaran untuk dipublikasikan di jurnal apapun (atau penjelasan telah disediakan di Komentar untuk Editor).
  2. Naskah sudah dalam format Microsoft Word.
  3. Jika tersedia, URL dari pustaka rujukan hendaknya dicantumkan.
  4. Naskah diketik dalam Bahasa Indonesia, minimal 10 halaman dan maksimal 15 halaman, spasi 1,15 pada kertas ukuran A4 (21cm x 29,7cm) dengan font Times New Roman 12. Tulisan mengacu pada pedoman tata tulis Bahasa Indonesia yang baku, dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan dalam teks pada titik-titik yang tepat, bukan pada akhir.
  5. Artikel mematuhi persyaratan gaya dan kepustakaan yang diuraikan dalam Pedoman/Panduan Penulis, yang dapat dibaca dalam About the Journal (Tentang Kami).
  6. Penulis hendaknya telah mengikuti instruksi dalam Ensuring a Blind Review.
  7. Segala sesuatu yang menyangkut perizinan pengutipan atau penggunaan piranti lunak komputer untuk pembuatan naskah yang dilakukan oleh penulis beserta konsekuensi hukumnya menjadi tanggung jawab penulis naskah.
 

Copyright Notice

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

FREE-Article Submission: 0.00 (IDR)

FREE-Review: 0.00 (IDR)

FREE-Article Publication: 0.00 (IDR)