Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JOGED?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

PETUNJUK UMUM BAGI PENULIS
  1. Terbit 2x setahun (Mei dan November)
  2. Penulis artikel: satu, dua atau tiga penulis (maksimal).
  3. Mahasiswa dikenakan beaya terbit Rp.150.000,00 (sekali terbit)
  4. Bagi penulisumum beaya penerbitan Rp. 300.000,00 dan bagi pelanggan Rp. 200.000,00
  5. Semua penulis mendapat bukti penerbitan 4 eksemplar
  6. Harga satuan Jurnal Rp.30.000,00 per-eksemplar
  7. Beaya langganan untuk satu tahun dengan 2x penerbitan Rp.50.000,00.
  8. Artikel yang dimuat merupakan hasil penelitian/pemikiran atau perancangan seni.
  9. Artikel bersifat ilmiah dengan dukungan sumber-sumber pustaka, dan diskografi bila diperlukan. Kutipan dengan sistem catatan perut. Catatan kaki bisa ditambahkan bilamana perlu.
  10. Artikel terdiri 15 s/d 20 halaman kwarto, satu setengah spasi, huruf Times New Roman font 12 dengan lampiran biodata penulis.
  11. Menyerahkan softdan hard copy, abstrak bahasa Indonesia dan Inggris.
  12. Artikel belum pernah dimuat di media cetak apapun.
  13. Sistematika penulisan artikel ilmiah: Pendahuluan yang di dalamnya mencakup uraian Latar Belakang Masalah, Permasalahan, Kerangka Pemikiran/Landasan Teori, Metode Penelitian, Tujuan Penelitian yang ditulis bukan sebagai sub judul tersendiri; Isi berupa Pembahasan yang bersifat analitis-kritis dan telaah; Penutup yang mengemukakan jawaban atas permasalahan yang dijadikan fokus kajian; Catatan Akhir; dan terakhir Daftar Pustaka.
  14. Kutipan lebih dari empat baris diketik dengan spasi tunggal dan diberi baris baru. Kutipan kurang dari empat baris dituliskan sebagai sambungan kalimat dan dimasukkan dalam teks memakai tanda petik.
  15. Daftar Pustaka diurut secara alfabetis dengan nama belakang lebih dulu baik untuk nama penulis Indonesia maupun dari luar negeri. Daftar Pustaka hanya memuat literatur yang dirujuk di dalam naskah saja. Penulisan referensi sebagai contoh berikut: nama belakang penulis, tahun terbit, diikuti dengan judul buku dicetak miring dan judul artikel ditulis di dalam tanda petik diikuti dengan judul jurnal atau majalah atau judul buku bunga rampai yang dicetak miring, baru nama kota penerbit, dan terakhir nama penerbitnya. Lihat contoh di bawah ini:

Sumaryono. 2003. Restorasi Seni Tari dan Transformasi Budaya. Lembaga  Kajian Pendidikan dan Humaniora Indonesia, Yogyakarta.

 

Soeryobrongto, G.B.P.H. 1981. “Wayang Orang Gagrag Mataram”, dalam Fred Wibowo (ed), Mengenal Tari Klasik Gaya Yogyakarta. Dewan Kesenian Propinsi DIY, Yogyakarta.

 

Kotler, Philip. 1980. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Terjemahan Hendra Teguh tahun 1997 dkk. PT. Prenhallindo, Jakarta.

 

Kumorohadi, Tugas. 2004. ”Reog Obyogan: Perubagan dan Keberlanjutan Cara penyajian dalam Pertunjukan Reog Ponorogo”. Tesis S2 Pengkajian Sekolah Tinggi Seni Indonesi Surakarta

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.