Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Saat Masa Pandemi di SMA Muhammadiyah 1 Taman
Abstract
Artikel ini disusun untuk menggambarkan pembelajaran daring mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan saat masa pandemi COVID-19 pada siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo. Metode yang digunakan untuk tujuan tersebut adalah dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dideskripsikan dalam bentuk uraian kata, yang menggambarkan tahapan pelaksaan pembelajaran daring. Hasil penelitian adalah berupa pembelajaran daring prakarya dan kewirausahaan kelas XI yang terdiri dari 3 tahap, yaitu: (1) tahap persiapan, (2) tahap pelaksanaan dan (3) tahap pemberian tugas terstruktur berupa laporan hasil pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hariyono. (2014). Pemanfaatan Internet Sebagai Alternatif Sumber Belajar Dan Media Pendidikan.Jarak Jauh. KOMPASIANA.com. Kompasiana. http://www.kompasiana.com/hariyono21/pemanfaatan-internet-sebagai-alternatifsumber-belajar-dan-media-pendidikan-jarak-jauh_55003ff4a33311c271510187
Iwantara, I., Sadia, M., & Suma, M. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Video Youtube Dalam Pembelajaran Ipa Terhadap Motivasi Belajar Dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia, 4(1). http://119.252.161.254/e-journal/index.php/jurnal_ipa/article/view/1081/829
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran Daring
Khasanah, D. R. A. U., Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41–48.
Primavera, I. R. C., Iwan Permana Suwarna, M. P. (2014). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Konsep Elastisitas. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 1, 122–129.
Safrida, F. K. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Video pada Konsep Sistem Kerangka Manusia terhadap Motivasi dan Hasil Pembelajaran Kognitif Siswa SMAN I Peukan Baru Kabupaten Pidie. Jurnal Biotik, 6(2), 131–138. https://www.jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/biotik/article/view/5636/3587
Saida, N. U., Iswari, R. S., & Pukan, K. K. (2018). Penerapan Metode Praktikum.
Windhiyana, E. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Kegiatan Pembelajaran Online Di Sebuah Perguruan Tinggi Kristen Di Indonesia. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 1 - 8. https://doi.org/10.21009/PIP.341.1
DOI: https://doi.org/10.24821/ars.v24i2.4683
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
visitor visitor