Perancangan Branding “Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Bekasi” Sebagai Potensi Tempat Wisata Taman Hutan Mangrove

Wahyu Kurnia Dewi 0911922024

Abstract


Pembangunan branding atau merek masih memenuhi fungsi dasar diferensi pada masa kini, pembangunan merek merupakan suatu proses rumit yang menyatukan dan mempertahankan campuran kompleks sifat-sifat dan nilai-nilai, yang banyak diantaranya tidak kasat mata. Artinya, sesuatu boleh disebut brand jika dapat mengidentifikasikan sesuatu, dan saat brand tersebut berinteraksi serta menyapa audience-nya, maka brand tersebut sedang melakukan proses branding. Keberadaan setiap brand adalah unik dan mempunyai perbedaan satu dengan yang lainnya. Taman Wisata Alam adalah kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam. Wisata alam adalah bentuk kegiatan rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensi sumber daya alam, baik dalam keadaan alami maupun setelah ada usaha budidaya. Kawasan Mangrove merupakan ekosistem dengan fungsi yang unik dalam lingkungan hidup. Oleh adanya pengaruh laut dan daratan, di kawasan mangrove terjadi interaksi kompleks antara sifat fisika dan biologi. Karena sifat fisiknya, mangrove mampu berperan sebagai penahan ombak serta penahan intrusi dan abrasi air laut. Pada kawasan desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi berpotensi memiliki taman wisata alam di daerah konservasi mangrove, di kawasan kampung Muara Belacan Desa Pantai Harapan Jaya, kabupaten Bekasi Utara ini akan menjadi paru-paru kota bagi warga selatan kabupaten Bekasi maupun Bekasi Kota. Pantai Muara Gembong mempunyai keindahan pesona pantai.

 

Kata kunci : Branding, Wisata Alam, Mangrove


References


http://digilib.isi.ac.id/




DOI: https://doi.org/10.24821/srs.v0i0.1129

Article Metrics

Abstract view : 328 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.






UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Jl. Parangtritis KM 6,5 Yogyakarta

email: lib@isi.ac.id website: http://lib.isi.ac.id