Perancangan Permainan Diorama Bagi Anak PAUD Sebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Indonesia Dan Bahasa Mandarin
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alindra, D. A., & Romy, E. (2022). Fungsi dan peran bahasa Tionghoa di Indonesia. Jurnal Cakrawala Mandarin, 6(2), 194–201. http://dx.doi.org/10.36279/apsmi.v6i2.14.g113
Baiti, N., Hamidah, J., & Lestar, S. (2023). Stimulasi media diorama untuk meningkatkan kemampuan menulis anak. Kreasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.51529/kjpm.v3i1.447
Gilang, L., Sihombing, R. M., & Sari, N. (2017). Kesesuaian konteks dan ilustrasi pada buku bergambar untuk mendidik karakter anak usia dini. Jurnal Pendidikan Karakter, 8(2), 158–169. http://dx.doi.org/10.21831/jpk.v7i2.15799
Ningsih, S., & Frizka, N. (2024). Pengembangan media diorama untuk anak usia dini di TK Bina Kasih kecamatam Galang. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 10(04), Article 04. https://doi.org/10.36989/didaktik.v10i04.4341
Sofiyah, I., Susaldi, N., & Sumanti, N. T. (2024). Hubungan pengetahuan, Pola asuh orang tua dan durasi paparan gadget dengan kejadian speech delay (keterlambatan berbicara) pada anak prasekolah usia 3-6 tahun di Klinik Iklhas Medika 2 tahun 2023. SINERGI : Jurnal Riset Ilmiah, 1(2), Article 2. https://doi.org/10.62335/vxf61z66
Sulastri, Y. L., Rahma, A., & Hakim, L. L. (2017). LBM pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) ramah anak bagi guru PAUD di Kota Bandung. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), Article 2. http://dx.doi.org/10.30999/jpkm.v7i2.177
Sutami, H. (2012). Fungsi dan kedudukan bahasa Mandarin di Indonesia. Paradigma: Jurnal Kajian Budaya, 2(2). https://doi.org/10.17510/paradigma.v2i2.28
Anderson, R. (1988). The art of the diorama. Kalmbach Publishing Co.
Cameron, L. (2001). Teaching languages to young learners. Cambridge University Press 2001.
Guttery, J. (1941). Style In Children’s Literature. The Elementary English Review, 18(6), 208–240.
Miller, J. W., & McKenna, M. C. (2016). World literacy: How countries rank and why it matters. Routledge. https://www.researchgate.net/publication/303434532_World_literacy_How_countries_rank_and_why_it_matters
Salisbury, M., & Styles, M. (2012). Children’s picturebooks: The art of visual storytelling. Laurence King Publishing.
Story, J. (2003). China the race to market. Financial Times Prentice Hall.
Wurdinger, S. D. (2016). The power of project-based learning. Rowman & Littlefield.
Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbud Ristek RI. (2022). Capaian pembelajaran untuk satuan PAUD. https://kurikulum.kemdikbud.go.id/file/cp/paud/Capaian-Pembelajaran-PAUD.pdf
Balai Diklat Keuangan Pontianak. (2022, November 20). Mengenal Design Thinking. Kementrian Keuangan. https://bppk.kemenkeu.go.id/balai-diklat-keuangan-pontianak/artikel/mengenal-design-thinking-278789
Database Peraturan JDIH BPK. (2022, February 8).
Permendikbudristek Nomor 5 Tahun 2022 tentang Standar Kompetensi Lulusan pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang
Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah. http://peraturan.bpk.go.id/Details/224172/permendikbudriset-no-5-tahun-2022
Hasbi, M., Nurfadilah, Fadila, S. N., & Adiarti, W. (2021). Panduan APE aman bagi anak usia dini. Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini. https://paudpedia.kemdikbud.go.id/galeri-ceria/ruang-baca/panduan-ape-aman-bagi-anak-usia-dini?ref=NjkzLWRkMzVmNjA0&ix=OS0yNDcxNTdiNA==
Yusran, I. A. R. (2024, February 1). Rendahnya minat literasi di Indonesia. Kalla Institute. https://kallainstitute.ac.id/rendahnya-minat-literasi-di-indonesia/
DOI: https://doi.org/10.24821/dkv.v18i1.15727
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.