Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Indonesian Journal of Performing Arts Education?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Review Guidlines

Naskah yang diserahkan harus ditulis dengan gaya bahasa yang efektif dan formal, karena dari tim editorial tidak akan mengubah gaya dan ekspresi bahasa dalam peninjauan.
Selain menyajikan latar belakang, proses, dan hasil penelitian dengan jelas, kami memohon agar para penulis juga memahami ketentuan berikut:

Jelaskan pentingnya konten naskah yang diserahkan (penelitian, kajian, karya seni pertunjukan) dan bagaimana konten tersebut berpotensi memajukan pengetahuan di bidang yang relevan pada pendidikan seni pertunjukan;

Mengundang diskusi pada literatur penelitian yang lebih luas;

Menjelaskan batasan penelitian, implikasi praktis dan lapangan, serta pandangan penelitian mendatang.

Naskah yang belum memenuhi kriteria di atas akan dikembalikan pada pengirim (author) setelah review tahap pertama.

Pertimbangan utama naskah yang diterima adalah hasil riset empiris dengan metode kualitatif, kuantitatif dan campuran, ulasan kebijakan dan regulasi, analisis kritik, serta kajian teoritis. Penciptaan karya seni pertunjukan dilengkapi beberapa kajian yang kuat juga dapat dipertimbangkan.
    
Naskah yang BELUM pernah dipublikasikan dan dikirimkan pada jurnal atau penerbitan manapun.
    
Konten naskah maksimal adalah 10 halaman. Konten tersebut termasuk judul, identitas penulis, abstrak, tabel, gambar, dan referensi.

Naskah ditulis dengan ukuran kertas A4 (Keterangan mengenai spasi, margins, huruf, gambar, grafik, tabel, dan abstrak dapat dilihat lebih jelas secara praktis melalui template.

Teknik notasi ilmiah menggunakan gaya selingkung American Psychological Association (APA 6th Edition). Para penulis direkomendasikan untuk memanfaatkan aplikasi referensi manajer (Mendeley atau Zotero).
    
Naskah yang diterima merupakan skrip berbahasa Indonesia atau Inggris yang sesuai dengan tuntutan akademic paper. Format naskah yang dikumpul dalam bentuk .doc or .rtf dan wajib tersubmit melalui Online Journal Sistem (OJS).  

Naskah yang diterima untuk publikasi akan dikenai biaya 100.000 (IDR) untuk APC (article processing cost).

Publikasi setiap naskah akan segera dilaksanakan setelah penulis menyerahkan biaya APC. Tim editorial akan membagikan naskah dalam format .pdf dengan memberikan notifikasi pada setiap penulis.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah yang diajukan BELUM pernah dipublikasikan atau diajukan pada jurnal lain untuk dipertimbangkan.
  2. Dokumen naskah harus berbentuk format berkas .doc atau .rtf yang ditulis melalui aplikasi OpenOffice, Microsoft Word, dan Kingsoft Office.
  3. Teknik notasi ilmiah naskah (stylistic, citation, bibliographic) harus menggunakan APA Style edisi ke 6 serta memanfaatkan template.
  4. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, pastikan bahwa instruksi Ensuring a Blind Review telah diikuti.
  5. Mengizinkan pihak Editor Jurnal untuk merubah frasa kalimat demi kualitas tulisan (tanpa mengurangi esensi konten).
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.