Journal of Animation and Games Studies

 

 ISSN 2460-5662 (print) || 2502-499X (online)

Journal of Animation and Games Studies (JAGS) merupakan jurnal interdisipliner mengenai perkembangan riset, rekayasa cipta, studi pustaka maupun kajian di bidang animasi dan game yang termasuk dalam ranah seni terapan media rekam. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Animasi Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dengan frekuensi penerbitan 6 bulan sekali.

Berdasarkan kutipan dari keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 204/E/KPT/2022 tanggal 3 Oktober 2022 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode II Tahun 2022, Journal of Animation and Games Studies dinyatakan terakreditasi peringkat 4 (SINTA 4).

JAGS terindeks di:

Google Scholar    

Jurnal kami didukung oleh:


Journal of Animation and Games Studies

Panduan lengkap penulisan artikel pada Journal of Animation and Games Studies dapat diunduh pada menu Guideline For Author atau dapat diunduh di sini.

Announcements

 

Policy updates: Etika Publikasi (mengacu pada COPE)

 
Journal of Animation and Games Studies adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan artikel orisinal mengenai pengetahuan, kajian, produksi, penelitian, maupun penerapan penelitian serta pengembangan lain di bidang game dan animasi. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. Jurnal ini mengikuti pedoman Committee on Publication Ethics (COPE) dalam menghadapi semua aspek etika publikasi khususnya bagaimana menangani kasus penelitian dan kesalahan publikasi. Pernyataan etika publikasi ilmiah ini merupakan pernyataan kode etik semua pihak yang terlibat dalam proses publikasi jurnal ilmiah ini yaitu pengelola, editor, mitra bestari, dan penulis (author). Kode Etika Publikasi Ilmiah pada intinya menjunjung tiga nilai etika dalam publikasi, yaitu (i) Kenetralan, yakni bebas dari pertentangan kepentingan dalam pengelolaan publikasi; (ii) Keadilan, yakni memberikan hak kepengarangan kepada yang berhak sebagai pengarang; dan (iii) Kejujuran, yakni bebas dari duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme dalam publikasi.  
Posted: 2022-02-21 More...
 
More Announcements...

Vol 9, No 2 (2023): Oktober 2023


Cover Page