Kecerdasan Buatan Virtual Assistant Pada Permainan Menggunakan Metode Finite State Machine
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afif, R. L., Satoto, K. I., & Martono, K. T. (2014). Perancangan PC Game First Person Shooter Menggunakan Unreal Development Kit. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, 2(2), 149-156.
Caesar, R. (2015). Kajian Pustaka Perkembangan Genre Games Dari Masa Ke Masa. Journal of Animation and Games Studies, 1(2), 113-134.
Darma, N. T. A., Arthana, I. K. R., & Putrama, I. M. (2018). Pengembangan Aplikasi Game Kisah Panji Sakti Berbasis Mobile. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika: JANAPATI, 6(3), 283-293.
Herdiana, Y. (2019). Game Simulasi Kerja Praktek Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bale Bandung Menggunakan Unreal Engine 4. COMPUTING| Jurnal Informatika, 6(2), 21-29.
Mahendrata, M. A., Jonemaro, E. M. A., & Aminul, M. (2019). Penerapan Decision Making NPC Dengan Metode Hierarchical Finite State Machine Pada 2D Endless runner Game. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer e-ISSN, 2548, 964X.
Manggena, T. F., Putra, K. P., & Sanubari, T. P. E. (2017). Pengaruh intensitas bermain Game terhadap tingkat kognitif (kecerdasan logika-matematika) usia 8-9 tahun. Satya Widya, 33(2), 146-153.
Nendya, M. B., Gunanto, S. G., & Santosa, R. G. (2015). Pemetaan Perilaku Non-Playable Character Pada Permainan Berbasis Role Playing Game Menggunakan Metode Finite State Machine. Journal of Animation and Games Studies, 1(2), 185-202.
Andarista, P. (2018). IMPLEMENTASI NON PLAYER CHARACTER PADA GAME “THE LOST BABY” MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 2(2)_, 232-239._
Sapio, F. (2019). Hands-On Artificial Intelligence with Unreal Engine: Everything You Want to Know about Game AI Using Blueprints Or C++. United Kingdom: Packt Publishing.
Sugito, A., Hariadi, M., & Fanani, A. Z. (2017). PERGERAKKAN ADAPTIF NONPLAYER CHARACTER TEMAN BERBASIS EVENT MENGGUNAKAN BEHAVIOR TREE DAN RULE BASED SYSTEM. Jurnal Cyberku, 13(2), 1.
Yunanto, A. A., Herumurti, D., & Kuswardayan, I. (2018). Kecerdasan Buatan Pada Game Edukasi Untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Pendekatan Heuristik Similaritas. Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 11(2), 16-27. Retrieved from https://jsi.stikom-bali.ac.id/index.php/jsi/article/view/108
DOI: https://doi.org/10.24821/jags.v7i2.4184
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jeremia Christian Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Animation and Games Studies (JAGS) - ISSN 2460-5662 (print) || 2502-499X (online)